Sabtu, 03 Desember 2011

THE BEATLES, ikon rock tahun 60'an.

The Beatles adalah band yang beraliran pop dan rock yang didiriin pada tahun 1960 di liverpool, inggris.band ini beneran jadi ngetop dengan formasi John Lennon(rhythm guitar/vocals), Paul McCartnet(Bass/vocals), George Harrison(Lead Guitar/Vocals), dan Ringgo Star(Drum/Vocals). Selama perjalanan kariernya, The Beatles dikenal sebagai band music pertama yang berhasil menyerang dan menguasai industri music Amerika..





Sejak eksistensi mereka di tahu 60an,band yang terkenal dengan sebutan the fab four itu udah berhasil ngerubah dunia musik pop dan rock untuk selamanya.Mau gak mau kita mesti ngakuin bahwa lagu-lagu rock dan pop yang sering kalian dengerin saat ini,terpengaruh gede banget dengan music The Beatles. Rasanya bo'ong banget kalo ada band yang lahir di era The Beatles, gak mau ngakuin kalo band asal liverpool yang pernah ngamen dari kafe ke kafe ini udah ngasih konstribusi yang gede banget sama dunia musik..

Lewat musik-musiknya The Beatles banyak banget menjelajah berbagai macam genre mulain dari musik-musik Amerika yang populer di akhir abad-19 dan di awal abad-20 sampe terobosan musik psychedelic rock. Walaupun akar musik mereka gak jauh-jauh dari musik rock and roll 50an. Apapun yang mereka lakuin gaya, pakaian, dan omongan yang mereka ucapkan lewat media selalu menjadi acuan trend saat itu..



The Beatles juga tercatat jadi band yang sukses mentok secara komersial.Sampe tahun 1985 aja, munurut EMI(major label tempat The Beatles bernaung)The Beatles udah berhasil bikin laku hasil rekaman mereka lebih dari semiliyar di seantero dunia ini. Di Inggris, The Beatles udah ngerilis 40 macam single, 13 album dan EP yang selalu ngedudukin peringkat atas dalam posisi chart. Album-albumnya juga jadi album yang paling banyak ngedudukin peringkat SATU dari band-band manapun dalam sejarah chart lagu di Inggris..

Tau lagu YESTERDAY donk? Yesterday adalah lagu yang paling banyak dijadin cover version. Dicatat di Guinnes World Book Of Record sebanyak 3000 rekaman dengan versi yang berbeda. juga jadi lagu yang paling sering kedengeran di radio di seluruh dunia, The Beatles juga jadi band yang paling banya ngebuat hasil penjualan multi platinum dari artis atau group musik manapun..

Lennon dan McCartney adalah penulis lagu paling sukses dalam sejarah musik. McCartney bikin 32 single yang menjadi nomor 1 di Amerika dan 26 single yang ditulis oleh Lennon. diantara 26 lagu yang ditulis Lennon itu, 23 lagu ditulis bareng sama McCartney. Perhitungan sampe tahun 2004, munurut Recording Industry  Association Of America, The Beatles juga uda berhasil ngejual album lebih banyak dari band manapun yang ada di sana...

2 komentar:

Saikou No Aibou (PATONAH) mengatakan...

Meitantei Conan,
SAIKOU NO AIBOU (PATONAH) !

cirakata heya / bukimina chikasitsu mengatakan...

歩美「ネクストコナンズヒント!」
コナン「路地!」
コナン「路地じゃねーか」
歩美「入り口を路地まわりの抜くよ!」
コナン&元太「はい」

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons