Senin, 21 November 2011

logo band yang paling terkenal dibritania raya

Hampir setiap band pasti mempunyai logo yang nampilin ciri khas band mereka masing-masing,tapi tau gk sih kalian bahwa logo the rolling stone adalah logo paling awet nemenin perjalanan mick jagger dan kawan2nya. kalo dihitung-hitung dari pertama kali logo ini dipake oleh the rolling stones sampek dengan saat ini logo bergambar bibir merah yang lagi njulurin lidah ini kira-kira umurnya uda 39 tahun loh!

asal muasal terciptanya logo ini mula-mula berawal waktu the rolling stones berencana ingin merilis album baru setelah album terakhir mereka yang dirilis pada tahun 1969 dengan judul let it bleed dapet sukses besar diseluruh dunia, nah pada saat itu mick jegger dan kawan-kawan merasa perlu untuk membuat logo yang bisa ngewakilin imej the rolling stones sebagai sebuah band yang urakan,sebenernya pada saat itu label rekaman mereka decca reccord sudah mengasih bebrapa pilihan logo buat the rolling srones,tapi gk tau kenapa mick jagger masih ngerasa kurang pas dengan pilihan logo yang ada. mereka pun tidak pernah sepakat dengan label,sampek akhirnya pada tahun 1970 kontrak mereka dengan decca roccord berakhir.

Ngerasa ketemu jalan buntu mick jagger sampek-sampek nyari disainer kesekolah the royal college of art yang berada di london dan kenalan dengan salah satu murid sana yang bernama john pasche,setelah berdiskusi,mick pun akhirnya ngasih proyek logonya ke john dengan bayaran 50 poundsterling atau sekitar 720 ribu perak untuk nyelesain logo itu. dan karena masih ngerasa tidak puas dengan hasilnya,beberapa bulan kemudian john menerima uang dari the rolling stones sebesar 200 poundsterling atau sekitar 2.880.000 perak.

Terinspirasi dengan imej the rolling stones yang urakan dan bibirnya mick jagger yang menawan,akhirnya john berhasil bikin logonya the rolling stones bergambar bibir dan lidah yang pertama kali dipubliskasikan bareng album the rolling stones yang dirilis tahun 1971,sticky finger. album ini dirilis sama label rekaman pribadi mereka yang bernama rolling stones records,sejak saat itulah logo bergambar bibir dan lidah setia menemani perjalanan the rolling stones sampek saat ini,selain itu logo ini juga uda menyebar ke seluruh dunia dalam berbagai macam produk mulai dari kaos,jaket,jam dinding,topi,gelas,sampek telpon rumah.
dan pada tahun 2006 john menjual hak cipta logo tersebut kepada mick jagger seharga 400.000 poundsterling atau sekitar 5 miliyar lebih.!!!!

Saat ini logo asli buatan john ini uda balik lagi ke kampungnya di london. barangnya disimpen dimuseum victoria and albert,london,setelah dibeli oleh the art fund atau lembaga sosial seni inggris ternama dengan harga 92.500 dollar atau sekitar 925.000.000 perak dari sebuah sesi lelang yang diadakan diamrik...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makin mendunia logo ini...

salam blogwalking

hmsf08.blogspot.com

anggih listya mengatakan...

logo legend gan.
hehehe
sipppp

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons