Jumat, 18 November 2011

seseorang dibalik kesuksesan dan kehancuran the beatles.

brian epstein adalah orang dibalik Kesuksesan the beatles,cowok keturunan ibrani yg lahir pd 19 septmber 1934 di liverpool ini Sejak kecil Brian epstein emang udah bisa ngurusin bisnis yang berkaitan sama yang namanya musik. Maklum aja lah, keluarga dia dari jaman dulu banget udah punyah toko alat musik yang dikasih nama NEMS (North End Music Stores). Berawal dari NEMS, Brian pun mampu ngegali lebih dalam tentang segala hal yang diperluin buat jadi menejer artis...


Pertama kali brian tau tentang the beatles dia dksh tau oleh seseorang sebuah rekaman lagu yg berjudul  "MY BONNIE". karena brian merasa tertarik dengan lagu itu,Brian yang ditemani asistennya,Alistair Taylor, Bela-belain buat dateng ke konsernya the beatles yang waktu itu the beatles msh blm sangat terkenal dan  masih manggung di cavern club,dan setelah nonton aksi panggung yang menawan dari the beatles si Brian Epstein ini pun punya felling yang bagus kalo band ini bakal terkenal suatu saat nanti, dan akhirnya brian pun mutusin buat jadi menejer mereka pada januari tahun 1962. Di perjanjian itu Brian bakal jadi menejer the beatles untuk jangka waktu 5 tahun. Sambil manajerin artis-artis lain kayak Gerry & The Pacemakers,Billy J.Kramer and the Dakota, dan Cilla Black,Brian pun mulai ngebangun imej the beatles dengan dandanan yang rapi plus dasi,Brian pun juga nawar-nawarin lagu demo The Beatles ke label-label.







pada waktu pertama kali brian menjadi manajer the beatles sangatlah tidak mudah karena band yg beraliran seperti the beatles dirasa sudah ketinggalan jaman oleh para label dan hampir semua lebel menolak The Beatles kecuali lebel paling kecil yang msh dibawah naungan EMIyaitu Decca dan Parlophone.dan akhirnya Bos parlophone George Martin akhirnya mau menerima The Beatles gara-gara ngeliat antusiaismenya Brian Epstein yang yakin banget kalo The Beatles bakal meledak suatu saat nanti. Dan,prediksi Brian pun emang beneran jadi kenyataan! the beatles pun menjadi band yg paling ditunggu2 disegala penjuru dunia,dan the beatles pun sering mendapatkan banyak penghargaan.


namun pada tgl 27 agustus 1967,brian ditemukan dalam keadaan gak bernyawa lagi gara-gara overdosi obat-obatan terlarang, memang kehidupan Brian yang penuh dengan hingar bingar kemewaan membuat brian terlena dan memiliki banyak  kontrovers seperti homo seksual,doyan judi dan obat-obatan terlarang, yang pada akgirnya malah ngebuat doi pergi terlebih dahulu ninggalin The Beatles yang pada saat itu merupakan masa jaya-jayanya the beatles.



Pasca kematian brian epstein,suasana didlm band the beatles pun semakin kacau tidak karuan mulai dari pergantian pemimpin the beatles yg dulunya john lennon skrng digantikan oleh paul mcccartney, dan masalah keungan,dan masing2 personil the beatles jg sibuk gara2 mereka mengurusi band solo mereka masing2,dan masuknya musisis wanita asal jepang yoko ono dan membuat john lennon sering melanggar aturan yg dibuat the beatles yaitu tidak boleh membawa wanita pada saat proses rekaman ataupun latihan berlangsung.dan lennon pun adalah orang pertama yang ingin mengundurkan diri dari the beatles.. namun paul mccartney yang terlebih dahulu mengabarkan pada pers bahwa the beatles telah bubar krn keputusan paul trsbut akhirnya membuat lennon melaporkan paul ke pihak yg berwajib,dan akhirnya band ini secara resmi bubaar pada th 1970.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons